Terlahir dengan 3 Tangan, Bayi di India Dipuja Bak Dewa

Oleh Enjang Ghozali, Ade Danty   ยท   03 Jan 2019 09:17 WIB   

Seorang bayi perempuan di Distrik Bilaspur, India menghebohkan warga karena terlahir dengan tiga tangan. Bayi yang lahir pada 2 November 2018 lalu itu menjadi perbincangan warga sekitar sesaat setelah dilahirkan. Sang ibu, Radhika Sahu yang belum memberikan nama pada putrinya tersebut langsung membawa bayinya ke pusat medis untuk mengetahui kondisi yang dialami anaknya itu.

Sahu khawatir akan ada yang mengganggu kesehatan sang putri dengan jumlah tangan yang tidak normal itu. Pihak medis kemudian menyarankan untuk segera dioperasi demi kebaikan sang bayi.

Dr. BP Singh, Kepala Institut Pengetahuan Medis Chhattisgarh mengatakan bahwa agar bayi yang hampir berusia 2 bulan tersebut kelak bisa menjalani kehidupan yang normal seperti orang-orang pada umumnya. Wajar saja hal ini dikhawatirkan terjadi karena terbukti baru beberapa hari setelah dilahirkan, bayi itu malah dipuja sebagai titisan dewa oleh warga Hindu disana.

Orang-orang yang mengetahui hal tersebut menganggap bahwa bayi yang lahir dengan lebih dari 2 tangan dianggap bukan manusia biasa layaknya sang dewa yang digambarkan memiliki banyak tangan yang berarti bisa melakukan banyak tugas dalam satu waktu. Hal ini berdasarkan apa yang diyakini oleh masyarakat beragama Hindu.

Hal serupa pernah juga dialami oleh seorang bayi laki-laki yang lahir dengan dua kepala yang dipuja karena dianggap memiliki dua kepala. Serta bayi laki-laki lainnya yang lahir dengan delapan tangan yang disebut-sebut sebagai reinkarnasi dewa kebijaksanaan dan kesuksesan, yakni Dewa Ganesha.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Enjang Ghozali]