Terguling! Truk Tangki di Jalur Tol Belmera Medan

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   20 Des 2017 19:30 WIB   
Tampak di dalam video sebuah truk tangki bermuatan biosolarterguling di parit dekat jalan tol. Cairan biosolar yang diangkut pun tumpahkemana-mana.

Kecelakaan truk ini membuat warga sekitar kaget dan ramai-ramai ingin menyaksikan lokasi kejadian.

Diketahui, truk tangki ini terguling di jalur tol Belmera,Medan yang menyebabkan dua orang tewas dan satunya luka berat. 

Truk ini awalnya hendak bertolak ke Bunut, Kabupaten Asahan,Sumatra Utara. Namun nahas, truk tersebut justru terguling masuk ke dalamparit.

Ada tiga orang di dalam truk tersebut, yaitu supir, kernet,dan supir cadangan. Ketiganya tak sempat menyelamatkan diri, lantaran kejadianyang begitu mendadak.

Bahkan, menurut pantauan seorang korban tewas masih belumdapat dievakuasi lantaran terjepit bagian dalam truk. Sedangkan, dua oranglainnya 1 korban tewas dan 1 korban luka berat sudah dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan olah TKP, diduga pengemudi tidak dapat menguasailaju kendaraan sehingga masuk ke dalam parit yang menyebabkan truk tersebutterguling.

Kecelakaan tersebut menyebabkan arus jalan menjadi macet.Hal ini lantaran terdapat alat berat yang ada di bahu jalan sehingga membuatpengendara kendaraan yang lain harus berjalan sedikit lambat.