Terciduk, Seorang Bapak Diduga Kerap Menyuruh Anaknya Mencuri Di Rumah Kosong.

Oleh Agusman, Ade Danty   ยท   05 Apr 2018 14:22 WIB   
Polisi menangkap buronan spesialis rumah kosong, dan membuat warga nyaris mengeroyok tersangka di Jalan Moh. Yamin, Makassar. Sempat terjadi adu mulut antara polisi dengan keluarga tersangka, yang tidak terima anaknya ditangkap. Polisi juga menangkap orangtua tersangka, karena diduga kerap menyuruh anaknya melakukan pencurian.

Bila terbukti orangtuanya yang menyuruh anaknya mencuri, maka itu adalah suatu tindakan yang sangat tak terpuji, karena seharusnya orangtua membimbing anaknya kejalan yang benar, bukan malah menjerumuskan darah dagingnya sendiri kejalan yang sesat.

Bagi anda yang sering meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, kejadian ini menjadi pelajaran penting, bahwa diluar sana ada saja orang yang memiliki niat jahat, dengan memanfaatkan situasi, seperti rumah yang ditinggal pemiliknya dalam keadaan kosong.

Bila melakukan perjalan keluar kota, atau bekerja dalam jangka waktu lama, dan tidak satupun orang yang tinggal dirumah, maka selalu pastikan semua pintu terkunci dengan rapat. 

Bila memiliki CCTV, pastikan berfungsi dengan baik, dan jangan lupa beritahukan ke tetangga terdekat dan petugas keamanan lingkungan mengenai kepergian anda, dan minta kesediaan mereka untuk memantau situasi rumah anda, ketika ditinggalkan.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Agusman]