Terciduk Berkendara Sambil Mabuk, Pria Ini Klaim Tubuhnya Hasilkan Alkohol

Oleh Nur Lella   ยท   29 Mei 2019 06:11 WIB   

Pada malam ditanggal 22 Mei di Jepang, seorang pria berusia 28 tahun ditangkap polisi karena diduga berkendara dalam keadaan mabuk.Pria yang bekerja sebagai teknisi listrik ini diketahui menabrak pintu lalu lintas saat tengah malam.

Kemudian petugas polisi datang ke lokasi kejadian dan langsung memeriksa pemobil tersebut. Petugas mendapati bahwa ada kandungan alkohol di dalam tubuh pria tersebut. Saat ditahan ia berkilah kepada polisi bahwa, menurut dokter pribadinya ia memiliki suatu penyakit langka dimana saat keadaan cemah tubuhnya bisa menghasilkan kandungan alkohol sendiri. Mengetahui hal itu, banyak netijen tidak percaya dan mengatakan bahwa itu hanya alibi agar dibebaskan.

Ternyata apa yang diklaim oleh pria ini memang ada, istilah disebut auto brewery syndrom. Dimana kelainan diusus kecil yang bisa menghasilkan senyawa alkohol murni. Dimana alkohol tersebut bisa diserap oleh darah. Bagi setiap penderita yang memakan gula atau karbohidrat maka tubuhnya akan merubah senyawa itu menjadi etanol. Menjadikan penderitanya seperti telah meminum, minuman beralkohol.