Tediana Semangat Hafalkan 50 Ayat Al Quran Demi Hapus Tatonya, Alhamdulillah..

Oleh Citra Orwella   ยท   17 Okt 2017 03:08 WIB   

Masjid lokal Education Center, Garut, ramai didatangi pria-pria bertato. Program ini digelar oleh Komunitas Dakwah dan Sosial (Kodas). Salah satu panitia lokal kegiatan 'Tattoo Removal Program to a Better Life'. Siang itu komunitas Kodas kembali melakukan pelayanan hapus tato gratis di daerah Garut. Hampir 1 bulan berjalan sudah menghapus tato 200-an orang yang ingin menghapus tatonya.

Tinta tato memang tidak bisa hilang dengan mudah. Setidaknya, butuh sekitar empat hingga 10 kali proses penghilangan untuk sampai benar-benar bebas 100 persen dari tinta tato. Rasanya pun sangat sakit. Menurut beberapa orang yang dihapus tatonya, rasa sakitnya lebih parah daripada daripada saat membuatnya.

Program menghapus tato secara gratis ini digagas oleh Ahmad Zaki. Program ini awalnya ia tawarkan untuk kalangan anak jalanan. Gerakan yang dirintis di kawasan Tangerang, kini sudah merambah ke kota lain seperti Bandung, Yogyakarta, hingga Bali. Untuk dapat mengikutinya program ini, orang bertato harus hafal minimal 40 ayat Al-Qur’an. Ini untuk mengetes kesungguhan orang tersebut, benar-benar ada niat kuat untuk berhijrah menjadi manusia yang lebih baik atau tidak.