Sea Bubbles, Taxi Sungai di Paris untuk Solusi Atasi Macet

Oleh Agusman, Ade Danty   ยท   31 Mei 2018 16:24 WIB   
Kemacetan adalah salah satu persoalan yang sering dihadapi oleh hampir sebagian negara didunia, terutama di negara-negara yang perekonomiannya sedang berkembang. Meningkatnya jumlah penduduk  seiring meningkatnya pula moda transportasi akibat geliat perekonomian tidak seimbang dengan volume jalan dan ruang publik yang terbatas.

Di Negara-negara maju telah banyak inovasi-inovasi yang dilakukan untuk mengatasi perseolan kemacetan. Dan Tahukah kamu kalau di Paris, Perancis ada satu contoh dari inovasi tersebut, yaitu Taxi sungai yang dinamai Sea Bubbles. 

Sea Bubbles dibuat dari fiber dengan kapasitas penumpang sebanyak empat orang, taxi ini mampu melaju diatas permukaan sungai hingga 7 Km per jam atau empat knots. Dan ternyata Taxi sungai ini menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan di Kota Paris.

Dan selain untuk mengatasi kemacetan, Taxi sungai ini juga dijadikan sebagai sarana untuk atraksi wisata. 

Untuk mengarungi sungai Seine di Paris, para penumpang dikenakan tarif sekitar Rp. 160.000 bila dirupiahkan. Bagaimana keren bukan ? nah bagi kamu yang suatu saat nanti jalan-jalan ke kota Paris, Taxi sungai ini bisa menjadi pilihan wisatamu. 

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Agusman]