Tanggapi Komen Sandiaga Soal Penangkapan Ikan, Susi: Saya Tinggal Tidur

Oleh Dhila   ·   24 Okt 2018 12:44 WIB   

Aksi saling sindir Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno masih terus berlanjut. Sandiaga yang sebelumnya mengkritik kemudahan perizinan bagi nelayan kini membuat menteri itu tak mau ambil pusing.

“Kalau Sandi bicara lagi, saya tinggal tidur,” katanya.

Perkara ini bermula ketika Sandi menyambangi pelelangan ikan Karangsong, Indramayu. Di sana, ia menerima keluhan perihal Surat Perizinan Penangkapan Ikan (SIPI) yang melalui prosedur rumit.

Sandi pun berkoar akan berkomitmen agar SIPI bisa diterbitkan secepatnya bagi para pelayan. Sandi bahkan sempat menyindir kepemimpinan Susi.

Menanggapi hal tersebut, Susi justru meminta calon wakil presiden pendamping Prabowo itu untuk riset sebelum terjun ke lapangan.

"Jangan asal ngomong dulu belajar dan baca undang-undang perikanan baru berkomentar. Saya tidak suka isu sektoral ekonomi perikanan dibawa ke sektor politik, saya marah!," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sandi mengaku pernyataannya tempo hari demi suara dan rakyat yang harus didengar dan diapresiasi. Ia pun membela dan mengaku telah berdiskusi dengan warga setempat sebelumnya.