Tanah Longsor di Pemandian Air Panas Karo, 7 Mahasiswa Meninggal

Oleh Sesar Aji   ·   02 Des 2018 18:10 WIB   

Sebanyak 7 orang meninggal dunia terkena tanah longsor di kawasan Pemandian Air Panas Daun Paris Raja Berneh, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) pada hari Minggu (02/12). Selain itu sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Semua korban tewas dan luka merupakan mahasiswa mahasiswi Universitas Prima Indonesia Medan. Pada saat kejadian, mereka sedang menginap di tempat peristirahatan yang ada di pemandian tersebut setelah mengikuti acara malam keakraban.

“Longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, korban saat itu berada di penginapan berupa gubuk di lokasi pemandian air panas, mereka berada di sana sejak malam minggu,” jelas kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Karo, Martin Sitepu kepada Tribunnews.

Martin menambahkan bahwa para korban tertimpa tembok beton penginapan dan material tanah saat longsor terjadi. Kini semua korban meninggal berada di RS Amanda, Berastagi. Begitu juga dengan 7 orang yang mengalami luka, sedangkan 2 lainnya dirawat di RS Efarina Etaham, Berastagi.