Takut Dibunuh Keluarganya Sendiri, 2 Gadis Saudi Kabur ke Georgia

Oleh Janeeta Mahya, Ade Danty   ยท   08 Mei 2019 07:32 WIB   

Kasus kekerasan pada perempuan di Saudi Arabia telah cukup banyak menarik perhatian dunia dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal ini karena beberapa dari mereka yang menjadi korban berani kabur dari rumah untuk mendapat kebebasan hidup yang tenang. Seperti yang dialami oleh dua wanita bernama Maha Alsubaie dan Wafa Alsubaie asal Saudi tersebut.

Kedua kakak beradik ini terpaksa kabur keluar negeri karena takut akan dibunuh oleh ayah dan kakaknya sendiri. Masalah berawal saat Maha memutuskan untuk menceraikan suaminya dan Wafa, sang adik mendukungnya. Sejak saat itu keduanya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari keluarganya.

Maha dan Wafa akhirnya melarikan diri hingga ke Georgia. Disana mereka berusaha bersembunyi dan mencari pertolongan karena sang ayah dan kakaknya mencarinya hingga ke Georgia. Setelah menjalani berbagai proses untuk mendapat perlindungan internasional dengan berani, Maha yang berusia 28 tahun dan Wafa 25 tahun akhirnya berhasil diberikan perlindungan oleh otoritas Georgia.

Mereka kemudian dikabarkan diberikan paspor bahkan tempat tinggal baru di negara suaka. Kedua wanita tersebut sebelumnya memohon bantuan ke PBB melalui petisi di Change.org. Sekitar 40.000 orang menandatangani petisi tersebut hingga keduanya berhasil mendapatkan perlindungan ke negara suaka.

Keduanya kemudian mengungkap rasa bahagia dan terima kasihnya karena telah ditolong sehingga bisa memulai hidup baru di negara yang baru. Negara suaka tempat tinggal baru Maha dan Wafa tidak disebutkan karena itu bersifat sangat rahasia.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Janeeta Mahya]