Takut Diambil Mantan Istri, Pria Ini Nekat Ledakkan Rumahnya

Oleh Enjang Ghozali, Ade Danty   ยท   24 Mei 2019 17:29 WIB   

Pria asal Inggris, Ian Clowes nekat menghancurkan rumahnya dengan cara meledakkannya. Hal ini dilakukan pria 68 tahun tersebut karena tak ingin jika hak atas kepemilikan rumah jatuh ke tangan mantan istrinya. Clowes dan Elaine, mantan istrinya sepakat untuk tetap tinggal di rumah yang sama sejak bercerai pada tahun 2015 silam.

Namun, keduanya membagi tempat tinggal mereka menjadi dua flat. Clowes tinggal di lantai dua sedangkan sang mantan istri tinggal di lantai pertama rumah itu. Clowes yang bekerja sebagai tenaga kebersihan itu lama kelamaan tidak mampu melunasi rumah tersebut sehingga ia terancam kehilangan hak kepemilikan atas rumahnya.

Sementara mantan istrinya mendapat kendali atas bangunan tersebut seperti yang diputuskan oleh pengadilan. Oleh karena itu, Elaine harus membayar 65.000 poundsterling atau sekitar 1,2 miliar rupiah kepada mantan suaminya. Wanita 63 tahun itu lalu berencana menjual lantai dua bangunan tersebut. Namun, Clowes ternyata tidak setuju dan sangat kesal.

Clowes pun akhirnya meledakkan rumahnya dan menyebabkan dirinya sendiri sempat koma dan dirawat selama enam minggu. Clowes dikabarkan ingin menghancurkan rumah tersebut sejak dua hari sebelum insiden itu. Ia nampak membawa dua tabung gas sementara di rumah itu tak perlu memakai gas karena serba elektronik.

Saat insiden terjadi Elaine tertimbun reruntuhan namun beruntung masih dapat diselamatkan. Pada persidangan di Pengadilan Bournemouth Hari Rabu, 22 Mei 2019, Hakim Jonathan Fuller menyatakan Clowes bersalah atas insiden tersebut dan dinilai sebagai kejahatan yang dilandasi kebencian. Clowes pun dijatuhi hukuman lima tahun empat bulan penjara.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Enjang Ghozali]