Tak Sengaja Tertelan ke dalam Perut, Airpod Pria Ini Masih Berfungsi

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   04 Mei 2019 14:59 WIB   

Kejadian aneh namun luar biasa baru-baru ini terjadi di Taiwan. Seorang pria bernama Ben Hsu tak sengaja menelan sebuah hedaphone nirkabel yang biasa juga disebut dengan Airpod. Ben Hsu mengaku menggunakan sepasang Airpod-nya saat tidur. Namun, ketika ia terbangun ia tidak mendapati salah satu Airpodnya. Hsu lalu mencoba aplikasi iPhone tracking untuk mencari keberadaan salah satu Airpod-nya.

Hasil tracking menunjukkan Airpod-nya masih ada di dalam kamar dan Hsu juga mendengar bunyi 'bip' beberapa kali. Ia terus mencari beberapa kali ditempat tidur dan dibawah selimut. Namun tidak juga ditemukan. Lama kemudian Hsu menyadari bunyi 'bip' tadi berasal dari dalam perutnya. Ia kemudian ke rumah sakit dan mengatakan kepada dokter bahwa ia tidak merasakan sesuatu yang beda dengan perutnya.

Namun, dokter di rumah sakit Kaohsiun Municipal United mengatakan bahwa Hsu benar telah menelan Airpod. Benda itu bahkan telah melewati alat pencernaan Hsu sehingga harus segera dikeluarkan. Langkah awal dokter memberikan obat pencahar agar Airpod bisa keluar secara alami melalui feses Hsu. Jika tidak berhasil, maka pria tersebut harus segera dioperasi.

Beruntung keesokan harinya, Hsu berhasil mendapati Airpod-nya saat berada di toilet kereta. Ia membersihkan dan mengeringkannya lalu mengecek apakah asih berfungsi. Betapa terkejutnya ia saat mendapati Airpod-nya masih berfungsi dengan baik. Dokter Chen Chieh-Fan mengungkapkan bahwa cangkang plastik di sekitar Airpod membuat benda tersebut tidak lebih bahaya dibandingkan dengan baterai lithium-ion. Tanpa cangkang plastik itu, dalam kasus Hsu bisa berakibat sangat serius bagi ususnya.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]