Tak Lazim, Seekor Buaya Dijadikan Hewan Pendukung Emosional di Amerika

Oleh Sesar Aji   ·   04 Feb 2019 11:11 WIB   

Jika hewan yang umumnya digunakan sebagai pendukung emosional adalah anjing dan kuda poni, namun kakek yang bernama Joie Henney (65) ini lebih memilih hewan lain yang tidak lazim. Ia menjadikan seekor buaya sebagai obat untuk meredakan gejala depresinya.

Buaya yang memiliki berat 60 pound dan panjang tubuh 5 kaki itu diberi nama Wally. Henney mengatakan bahwa Wally senang dipeluk dan diajak bermain. Kakek yang tinggal Pennslyvania itu bahkan seringkali membawa Wally ke supermarket Walmart dan Lowe’s untuk menemaninya berbelanja.

“Dokter menyuruhku untuk meminum obat anti-deprsesi, namun aku benci obat-obatan. Sementara itu aku punya Wally, aku merasa tenang jika berada di dekatnya,” kata Henney. “Lalu dokter tahu tentang Wally dan ia berkata jika itu berhasil, kenapa tidak?”

Wally sendiri pertama kali ditemukan oleh Henney saat masih berusia 14 bulan di daerah Orlando. Kini Wally menjadi buaya pertama di Amerika yang menjadi hewan pendukung emosional bagi manusia sejak didaftarkan pada tahun lalu.