Tak Dicukur Sejak Tahun 1970, Pria ini Pemilik Kumis Terpanjang di Dunia

Oleh Aldi   ยท   08 Nov 2017 21:22 WIB   
Tak mencukur kumisnya sejak 1970 atau sudah 47 tahun lamanya, pria asal India bernama Ram Singh Chauhan memegang catatan Rekor Dunia Guiness untuk kumis terpanjang di dunia. Pada awalnya rekor tersebut dicetaknya pada 2010 lalu dengan panjang 4,29 meter, namun rekor baru ia pecahkan kembali.

Namun kini, tujuh tahun berselang Singh ternyata tak juga mencukur kumisnya sehingga kini panjangnya telah mencapai 5,63 meter. Namun ternyata, hidup memiliki kumis terpanjang di dunia tersebut tidak semudah yang kita kira. Melansir kompas.com, Singh harus rutin mengoleskan minyak herbal ke kumisnya agar tetap terawat.Bahkan untuk merawat kumis panjangnya tersebut pun ia harus menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam. Walaupun telah diakui sebagai pemilik kumis terpanjang di dunia, Singh mengaku belum akan mencukur kumisnya tersebut dalam waktu dekat.

"Kumis dan jenggot selalu jadi simbol kebanggaan lelaki, jadi aku berhasil mendapatkan nama, ketenaran, dan rasa hormat lewat kumisku," ujar Ram kepada Metro.

"Orang-orang selalu memuji kumisku. Termasuk perdana menteri, wakil presiden, dan presiden India," ujarnya bangga.