Tabrak Bus Transjakarta di Cideng, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Oleh Ati Johan   ยท   19 Mar 2018 07:42 WIB   

Kecelakaan di jalan Raya seringkali terjadi terutama disebabkan oleh sepeda motor. Kecelakaan ini sangat memprihatinkan. Dari total kecelakaan yang terjadi, kendaraan roda dua masih mendominasi.

Kecelakaan  terjadi karena kurang sempurna pengendara saat mendahului kendaraan lain dan kurang waspada saat manuver. Ini menandakan bahwa tata cara berkendara masih perlu ditingkatkan.

Pengendara sepeda motor Yamaha R15, Ali Mahfudz, tewas setelah menabrak bus Transjakarta Damri 5074 di dekat lampu merah Rumah Sakit Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Ahad, 18 Maret 2018. Foto: TMC Polda Metro

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Transjakarta, kata Wibowo, kejadian bermula saat armada bus berhenti di Halte Busway RS Tarakan. Bus kemudian melaju pelan ke arah Jalan Balikpapan menuju Harmoni Central Busway, Jakarta Pusat.

Namun dari arah Jalan Cideng Timur, seorang pengendara motor, Ali Mahfudz, melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, Ali menabrakkan motornya ke arah bodi samping bus. Keterangan dari kepolisian menunjukkan motor milik Ali bahkan masuk ke kolong bus.

Akibat insiden ini, kata Wibowo, seluruh penumpang bus Transjakarta dievakuasi ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. Dalam insiden tersebut, semua penumpang bus selamat.