Supir Bus Kramat Jati Curhat 'Dikejar' Setoran ke Menkes dan Menhub

Oleh Nur Lella   ยท   27 Mei 2019 04:00 WIB   

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek meninjau kesiapan arus mudik yang akan dilakukan oleh masyarakat dimomen Lebaran 2019 ini. Dalam tinjauannya ke area Terminal Kampung Rambutan tersebut, ada kisah unik yang menyertai.

Dimana dikutip dari Pantau.com, seorang supir bus Kramat Jati curhat kepada Menkes Nila Moeloek dan Menhub Budi. Kejadian berawal, kala supir itu mengecek tekanan darahnya yang kebetulan disaksikan oleh 2 menteri itu. Ternyata tekanan daranhnya tinggi hingga mencapai 180.

Sontak Nila Moeloekpun bertanya hal yang menjadi penyebab sang supir mengalami tekanan darah tinggi. Alhasil, sang supir pun curhat, bila ia stress karena tekanan dari perusahaan untuk bisa mengejar setoran yang hampir Rp1juta- 2 Juta sehari. Padahal, belum tentu dijalanan si supir bisa mendapatkan penumpang.

Akhirnya Menkes Nila menyarankan agar ia istirahat terlebih dahulu, dan menjaga asupan makanan. Serta melakukan pengecekan kembali sebelum melanjutkan aktivitas sebagai supir bus.