Suami Istri Ini Rela Makan Rumput Demi Biayai Perawatan Anaknya!

Oleh Citra Orwella   ยท   14 Nov 2017 12:40 WIB   
Kasih orang tua sepanjang zaman, kalimat itu tepat untuk menggamabarkanperjuangan sepasang suami istri dari Provinsi Hunan, China ini. Kuang dan Xiang Weiling rela memakan rumputdi pimnggir jalan sebagai bentuk hiburan kepada orang yang sedang berlalu lalang demimendapatkan uang recehan atau sumbangan.Semua aksi yang merekalakukan demi memperolehuang untuk membiayai perawatan putranya yangbernama Kuang Han.

Kuang Han, putra semata wayang pasangan inimenderita penyakit leukimia. Keduaorang tuanya sudah menghabiskan seluruh harta benda mereka untuk membiayai pengobatan anaknya. Pasangan suami istri ini bahkan juga meminjam uang kerentenir. Namun ternyata, semua uang tersbeut belum mencukupi untuk biaya perawatananaknya di rumah sakit.

Keduanya mengaku tidak mempunyai keahlian bekerja. Oleh sebab itu,Xiang dansuaminya memutuskan mengemis di jalanan. Sebuah poster tulisan mereka pajang saat mengemis dengan tulisan, "Untuk menyelamatkan anak kami, kami bersedia melewati kesulitan."Kuang sendiri, meskipun masihberusia anak, justru menyarankan kepada orang tuanya agar membiarkandirinya mati. Si anak tidak ingin menyusahkan keduaorang tuanya. Cerita perjuangan kedua orangtua ini langsung mendapatkan banyak respon warganet.