Studio Kecil Dibuat Untuk Pantau Jalannya MXGP 2017 Di Pangkalpinang

Oleh Aldi   ยท   11 Des 2017 09:56 WIB   

Indonesia menjadi tuan rumah MXGP 2017. Event olahraga ini diharapkan mampu mengangkat sektor promosi pariwisata Indonesia ke pentas dunia. Untuk menyiarkan acara pertandingan secara langsung, dubuat sebuah studio kecil di arena balapan. Tampak presenter bule sedang wawancara terkait kesiapan Pangkalpinangs ebagai tuan rumah MXGP 2017.

Indonesia dan Baldasserona dan San Marino jadi tempat penyelenggaraan baru di tahun ini. Sebelumnya, Indonesia juga menggelar balap motocross dunia binaan Federation International de Motorcyclisme (FIM) pada 1997 silam di Bandung.

Pangkal Pinang menjadi salah satu lokasi MXGP 2017 diumumpan pada 5 Maret dulu saat konferensi pers kualifikasi MXGP Thailand. President Youthstream (pemegang hak promosi MXGP), Giuseppe Luongo, menyebut Indonesia akan menggelar MXGP pada 2017, 2018, dan 2019 nanti.

Asaat ini ada sekitar 30 peserta dari 23 negara ikut dalam dua kelas, yaitu 450 cc, MX2 250 cc. Rencananya pebalap motorcros terbaik dari seluruh dunia bakal ambil bagian seperti Tim Gajser (Slovenia), Antonio Cairoli (Italia), Maximilian Nagi (Jerman) serta croses wanita Livia Lancelo (Prancis), Nancy Van de Ven (Belanda).

Selain mempertandingkan kelas pria, juga dipertandingkan klas wanita yaitu WMX (Womens Motocross Championship). Khusus untuk MX Women ini merupakan seri pertama.