Sosok Inspiratif Sri Mulyati Guru Pemulung

Oleh Christophorus Yunanto Banjuradja   ยท   18 Agu 2017 08:46 WIB   

Netizen banyak terenyuh hatinya saat mengetahui perjuangan sosok ibu dari 12 anak yang bekerja sebagai pemulung yang memiliki hati mulia. Sri Mulyati merupakan salah satu pejuang tanpa pamrih yang rela meluangkan waktunya untuk mengajar dan memberikan pendidikan bagi para anak-anak pemulung di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pendidikan yang diberikan setiap hari minggu pagi itu merupakan salah satu kesempatan yang paling dinantikan oleh anak-anak pemulung di daerah tersebut. Berada di tengah pemukiman pemulung dan jauh dari kata layak, taman belajar ini digagas oleh Sri Mulyati atau yang dikenal sebagai Bu Nung.

Dengan telaten, Sri mengajarkan anak-anak yang memang kurang mendapat pendidikan layak. Sri dulunya juga bekerja sebagai pemulung. Ia membanting tulang untuk membesarkan 12 anaknya setelah sang suami meninggal dunia. Kepeduliannya terhadap pendidikan anak membuat ia tergerak mengajar ngaji dan baca tulis. Hingga pada akhirnya ada bantuan yang datang memberi tempat untuk membuka taman belajar.

Yuk simak info selengkapnya berikut ini.

Salam Viral !!