Soal Moderator Debat Pilpres, Ma'ruf Amin: Siapa Saja, yang Penting Objektif

Oleh Achmad Kurniansyah Thalib, Ade Danty   ·   31 Des 2018 09:27 WIB   

Menjelang pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, persiapan persiapan terus dilakukan. Salah satu agenda terdekat adalah debat terbuka antar kedia calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pada 17 Januari 2019 mendatang. Agenda tersebut disepakati beberapa waktu lalu oleh KPU dan juga tim sukses dari masing masing kubu.

Menjelang debat terbuka tersebut, moderator juga sudah dipersiapkan oleh KPU. Moderator yang ditunjuk oleh pihak KPU adalah Ira Koesno dan Imam Priyono. Menanggapi penunjukan moderator tersebut, calon wakil presiden nomor urut 1 yaitu KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa tidak mempermasalahkan siapa saja yang menjadi moderator debat, yang penting dapat berlaku secara adil, netral, dan tentu saja objektif saat memimpin debat nantinya.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Achmad Kurniansyah Thalib]