Sisi Gelap Pekerjaan Pramugari di Udara

Oleh Ati Johan   ·   15 Mei 2018 12:45 WIB   

Sebagai seorang wanita zaman sekarang, memiliki pekerjaan sekaligus hobi pasti menarik.Sepertimenjadi seorang pramugari adalah salah satu pekerjaan yang di impiankan sebagaianbesar wanita, karena selain bisa berkeliling daerah atau dunia, mereka jugabisa mendapatkan gaji dan fasilitas yang pastinya cukup menarik.

Walaupun begitu terkadang profesi ini dipandang sebelahmata, karena bekerja sebagai pramugari terlihat glamor dan terkesan negatif, selainitu menjadi seorang pramugari masih banyak juga mengalami hal yang kurangmenyenangkan, seperti hal ini.

1. Saatseleksi menjadi seorang pramugari terkadang mereka menerapkan seleksi fisikyang terkesan melecehkan.

2. Siapapun orang pasti tahu seseorang pramugari selain pintar pasti juga cantik danmemiliki tubuh yang bagus, namun sayangnya hal itu suka dimanfaatkan penumpanglaki-laki untuk berbuat kurang ajar atau melecehkan.

3. Jamkerja seorang pramugari juga sangat panjang bisa 65 “ 90 jam perbulan, belumlagi mereka jarang bisa berlibur di hari raya, atau hari libur karena pada hari-haritersebut seorang pramugari pasti lebih sibuk.

4. Beberapaorang pramugari terkadang melakukan bisnis sampingan menjadi wanita yangmemberikan servis plus-plus. Sehingga terkadang membuat penumpang salah pahamdan menyamakan hampir semua pramugari seperti itu.

5. Godaankehidupan yang rusak, seperti kehidupan dengandunia malam, minuman keras danpergaulannegatif.

Memang seorangpramugari tidak semua seperti itu mungkin hanya di sebagian saja, namun saatmelangkah terhadap suatu hal, setiap orang pasti sudah siap dan tahu resikoyang dihadapi saat menerima suatu pekerjaan.