Begini Cara Agar Pikiran Selalu Positif

Oleh Wira Dirandra, Ade Danty   ยท   13 Agu 2018 13:18 WIB   

Dalam hidup kita memiliki dua pemikiran, yaitu pemikiran sadar dan pemikiran bawah sadar. Pemikiran bawah sadar pada dasarnya adalah pikiran yang terbentuk dari pemikiran sadar. Pemikiran sadar selalu bisa kita ketahui. Seperti jika kamu lapar dan berpikir untuk segera makan, berpikir bahwa diri kamu cantik, berpikir bahwa diri kamu ganteng, berpikir bahwa seseorang seperti ini, itu, dan lain sebagainya. Tidak menjadi masalah apabila pemikiran kamu masih dalam lingkup yang positif.

Tapi, menjadi sebuah masalah serius apabila kamu memikirkan hal negatif. Bahkan ketika kamu tidak menyadarinya. Pahami bahwa pikiran bagaikan frekuensi yang dikirimkan dan direspons kepada alam semesta. Pikiran yang negatif seperti memikirkan kesalahan orang lain, berpikir bahwa kamu seperti ini, seperti itu (negatif), dan lain sebagainya perlu dikurangi.

Fokuslah pada hal positif yang ada pada diri sendiri, fokuslah pada sisi positif yang ada pada orang lain dan fokus pada target yang ingin kamu capai untuk peningkatan kualitas dirimu. Syukuri apa yang kamu miliki, tanpa ucapkan "i dont have this, i dont have that..."

Pikiran bawah sadar tidak memahami kata atau kalimat penolakan seperti : tidak & bukan. Misalnya, ketika kamu ucapkan "saya tidak ingin gagal" maka pikiran bawah sadar akan menafsirkannya dengan "saya ingin gagal" atau ketika kamu ucapkan "saya bukan pembohong" maka alam bawah sadar akan menerjemahkannya menjadi "saya adalah pembohong"

Bukan berarti kamu harus memonitor setiap pikiran yang ada di kepala kamu. Cara paling sederhana untuk menjaga pikiran agar selalu positif adalah dengan selalu merasa positif. Lakukanlah hanya hal-hal yang dapat membuat kamu merasa positif. Karena dengan begitu kamu dapat dengan mudah mengendalikan pikiran kamu menjadi lebih positif.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Wira Dirandra]