Shinta Difabel Tangguh, Jogja ke Jakarta Pakai Kursi Roda Mau ke Jokowi

Oleh Christophorus Yunanto Banjuradja   ยท   21 Apr 2017 10:53 WIB   

Semangat Shinta menjadikan pelajaran berharga bagi kita semua yang menonton vidio yang tengah viral kali ini. Sungguh luar biasa semangat wanita difabel yang satu ini. Sosok Wanita luar biasa ini bernama Shina Utami, wanita berusia 33 tahun yang mengidap disabilitas menyusuri jalan raya dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan menggunakan kursi rodanya.

Kursi roda yang tengah dimodif untuk sanggup melintasi jalan raya itu sudah dipakainya berangkat sejak tanggal 10 April silam. Wanita kelahiran Bandung memilih Yogyakarta sebagai tempat berangkat karna dianggapnya Jogja adalah kota yang ramah difabel.

“Jogja sudah mulai mementingkan hak difabel semisal mempunyai trotoar yang memang diperuntukkan bagi difabel, baik tunanetra maupun tunadaksa,” kata Shinta di Kecamatan Songgom, Brebes.

Perjalanan panjang itupun sudah dimulainya sejak 11 hari silam, segala bentuk keperluannya juga sudah disiapinya mulai dari pakaian, obat-obatan, makan kecil, serta matras. Kegigihan Shinta terlihat karna ketika hendak dibantu orang lain, dirinya selalu menolak. Hal ini diperuntukan agar membuktikan bahwa kaum difabel adalah kuat serta mandiri.

Shinta sangat berambisi untuk dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo guna menyampaikan aspirasi yang dimilikinya itu. Yuk saksikan perjuangan Shinta demi bertemu sosok Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menyampaikan aspirasinya berikut ini.

Salam Viral !!

sumber : tribunnews.com