Sering Dibully Seniornya, Dokter Muda Putuskan Bunuh Diri

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   25 Mei 2019 11:58 WIB   

Kasus bully lagi-lagi terjadi dan memakan korban. Kasus yang menyerang mental seseorang ini tak hanya terjadi di tanah air tapi juga sangat menghantui orang-orang di berbagai belahan dunia lainnya. Seperti yang baru saja terjadi di India dimana seorang dokter muda bernama Dr.Payal Tadvi memutuskan untuk mengakhiri hidupnya lantaran sering dibully oleh para seniornya.

Meski telah berstatus sebagai dokter, hal ini ternyata tidak mampu membuat Dr.Payal cukup untuk bertahan dan tidak rendah diri. Wanita 26 tahun tersebut malah mantap mengakhiri hidupnya meski pekerjaannya sebagai dokter itu terbilang bergengsi. Bahkan, Dr.Payal bunuh diri sesaat setelah melakukan dua operasi pada pasien-pasiennya.

Ia ditemukan dalam sebuah kamar penginapan mahasiswa pada Rabu, 22 Mei 2019 dalam keadaan gantung diri. Pihak keluarga melayangkan tuntutan pada tiga orang dokter di RS BYL Nair, Mumbai yang tak lain merupakan senior dari Dr.Payal. Ketiga dokter yang bernama Bhakti Mehar, Ankita Khandilwal, dan Hema Ahuja diduga sering merendahkan Dr.Payal karena wanita malang tersebut berasal dari kasta yang lebih rendah.

Nilesh Tadvi, sepupu korban memiliki bukti percakapan di grup WhatsApp dimana Dr.Payal sering mendapatkan kata-kata bully-an dari para senior tersebut. Bahkan, ibu korban, Abeda yang terkena kanker dan pernah mendapat perawatan di rumah sakit tempat anaknya bekerja itu tidak diperbolehkan oleh ketiga dokter tersebut untuk bertemu dengan Dr.Payal, anaknya sendiri.

Sementara pihak rumah sakit mengaku terkejut karena sebelumnya Dr.Payal tidak pernah mengungkit adanya praktik bully pada dirinya. Pihak kepolisian telah memeriksa ketiga orang tersangka yang dilaporkan oleh keluarga korban, namun mereka belum ditahan.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]