Serem, Setengah Kilogram Rambut Dikeluarkan dari Perut Wanita Ini

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   01 Jun 2019 09:59 WIB   

Seorang gadis berusia 16 tahun di Rusia baru-baru ini mengejutkan publik karena dirinya baru saja menjalani operasi pengangkatan rambut dari dalam perutnya. Sesuatu yang sangat aneh dan langka di dunia tetapi nyata dialami oleh gadis yang tak disebutkan identitasnya itu. Pada Kamis, 30 Mei 2019 kemarin seperti yang dikabarkan oleh Daily Mirror, gadis tersebut dilarikan ke rumah sakit kawasan Siberia Tomsk, karena sudah merasa terganggu dengan perutnya.

Setibanya di rumah sakit para dokter langsung melakukan operasi, karena kondisi gadis tersebut dianggap sudah sangat memprihatinkan. Dokter Kepala, Andrey Karavaev yang menanganinya mengungkapkan bahwa pasiennya itu mengalami sindrom 'Rapunzel' dimana ia selalu memakan rambutnya sendiri selama bertahun-tahun. Hingga saat operasi, para dokter harus mengeluarkan rambut yang telah menggumpal di dalam perutnya.

Gumpalan rambut yang telah mengeras itu ternyata sudah memenuhi 80% perut gadis itu dan mengganggu pencernaannya. Jika terlambat sedikit saja, nyawanya pasti akan dalam bahaya. Dikabarkan bahwa sang gadis telah memakan rambutnya sendiri selama 10 tahun belakangan ini. Dokter menyarankan agar ia didampingi psikiater setelah operasi, agar bisa sembuh seperti gadis pada umumnya.

Sidrom yang dialami gadis muda tersebut merupakan sindrom langka yang pernah ada di dunia dan ini kali kedua ada di Tomsk dalam 25 tahun terakhir. Penderitanya terbiasa memakan dan menelan rambutnya sendiri jika sudah panjang, namun tak lama mereka akan bertanya-tanya kemana perginya rambut panjangnya. Sindrom ini pun disebut sindrom 'Rapunzel' yang diambil dari tokoh dogeng berambut panjang asal Jerman yang dipopulerkan oleh Grimm bersaudara.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]