Seorang Remaja Ditangkap Gara-Gara Plat Nomor Motor

Oleh boedijono   ยท   01 Jan 2018 22:07 WIB   
Banyak sekali caraseseorang dalam menyambut tahun baru 2018. Ada yang sekedar begadangramai-ramai sambil menunggu detik-detik pergantian tahun, ada juga yangkeliling keliling dengan sepeda motor. Nasib sial menimpa seorang remaja IpohMalaysia berusia 17 tahun ini. Dia ditahan saat polisi lalu lintas menggelaroperasi tertib lalu lintas. Dia dinyatakan bersalah karena mencopot plat nomorresmi dan menggantinya dengan plat yang bertuliskan Happy New Year 2018 disepeda motornya.

Remaja yang dikneal dengannama Mugesh ini memberikan alasan mengapa dia mengganti nomor polisi motornya.Dia bilang hanya untuk bersenang-senang, karena dia ingin menyambut pergantiantahun baru bersama teman-temannya. "Saya membuat plat nomor ini denganbiaya RM17 dengan alasan saya menyukainya, dan karena saya ingin merayakantahun baru 2018 bersama teman-teman, tidak ada niat lain. "Ini adalahpertama kalinya saya ditahan, saya tidak akan mengulangi pelanggaran yangsama," katanya saat ditemui usai ditahan di Kantor Polisi Kota Ipoh, JalanChamberlain, Senin pagi.

Operasi itu sendiridimulai pukul 10 malam dan berakhir pada pukul 5 pagi oleh tim SatuanKepolisian dan Penegakan Peraturan Lalu Lintas di dua tempat terpisah, yaitu diFalim dan Jalan Kledang Utara. Dalam operasi tersebut, seorang inspektur polisiberusia 28 tahun dikhabarkan terluka di bagian depan, dua telapak tangan dan kakikiri setelah dipukul oleh sekelompok penjahat, saat beroperasi di Jalan KledangUtara dekat sebuah SPBU.