Seorang Pria Gambar Alat Kelamin di Tembok Masjid Cilandak, Aksinya Terekam CCTV

Oleh Sesar Aji, Rina   ยท   18 Apr 2019 20:48 WIB   

Aksi vandalisme berkonten porno terjadi di dalam tempat ibadah yakni di Masjid Al Hikmah, Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (18/3).

Pelaku mencoret-coret salah satu dari empat tiang dan dinding masjid dengan gambar menyerupai alat kelamin laki-laki. Duh!

Detik-detik pelaku melakukan aksinya terekam oleh CCTV masjid. Pelaku yang mengenakan pakaian dan sepatu hitam masuk ke pelataran masjid dengan menggunakan helm full face untuk menutupi wajahnya. Hanya dalam waktu singkat ia langsung mencoret-coret tiang masjid.

Salah seorang saksi, Baihaqi, mengatakan bahwa pelaku yang hanya satu orang itu datang sekitar pukul 04.32 WIB. Pada saat itu terdapat dua orang yang sedang beribadah di Masjid Al-Hikmah.

"Pelaku juga sempat kepergok warga yang punya warung di luar masjid. Sudah ditegur, 'ngapain kamu?' Tapi pelaku malah teriak 'kafir'," jelas Baihaqi.

Saat ini tiang dan dinding yang dicoret sudah kembali dicat berwarna putih. Sementara itu petugas kepolisian dari Polsek Cilandak dan Dit Reskrimum Polda Metro Jaya telah tiba di Masjid Al-Hikmah untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.