Seorang Netizen Hina Lampung, Andika 'Kangen Band' Ingatkan Soal Hukum Adat

Oleh Pataya   ยท   19 Jun 2019 19:47 WIB   

Akhir akhir ini sempat viral seorang wanita yang menghina Lampung. Melalui insta story di akun Instagramnya @berlliana.lovell itu wanita yang diketahui bernama Berlliana Lovell itu membuat sesi tanya jawab. Saat itu, salah seorang followersrnya bertanya apakah ia berasal dari Lampung. Bukannya menjawab iya atau tidak, Berlliana justru membuat jawaban yang menimbulkan kontroversi. Pernyataan Berliana tersebut lantas tidak hanya membuat warga Lampung marah, namun warganet lain pun geram dibuatnya. Meski telah meminta maaf, namun warganet rupanya tidak bisa melupakan kesalahan wanita itu begitu saja.

Salah satu yang tak terima ialah Andika Mahesa, atau dikenal sebagai Andika Kangen Band yang merupakan penyanyi asal Lampung. Malalui insta story Instagramnya Andika kembali mengunggah video wanita tersebut dan menjelaskan jika Lampung merupakan sebuah Provinsi di Indonesia.

Selanjutnya, Andika juga meminta wanita tersebut untuk meminta maaf kepada warga Lampung dan menjalani hukum adat. Jika ia tak melakukan hal itu, Andika mengancam akan melanjutkan kasus ini dalam ranah hukum. Menurutnya hal ini ia lakukan agar memberikan efek jera. Sehingga tak lagi dilakukan oleh orang lain.