Seorang Nenek Ditolak Pihak Bank, Dan Kejadian Mengejutkan Terjadi..

Oleh Ade Danty   ยท   31 Jan 2018 08:35 WIB   

Menilai seseorang dari penampilannya, merupakan salah satu hal yang salah dan tidak pantas.

Kisah berikut ini mengajarkan kita untuk tidak boleh menilai seseorang hanya dari penampilannya saja.

Ada seorang nenek yang berada disebuah bank, dan berhadapan langsung dengan seorang teller.

Lalu Nenek tersebut menyerahkan kartu ATM miliknya, dan meminta si teller mengambilkan uang miliknya sejumlah 500 yuan atau Rp 1 juta.

Dengan ketus teller tersebut menjawab bahwasannya pengambilan tunai harus dibawah 5000 yuan atau Rp 10 juta, ia langsung mengembalikan ATM milik si nenek.

Karena bingung nenek tersebut bertanya kenapa tidak bisa. Dengan nada yang keras dan tidak sopan si teller menjawab kalau itu peraturan dari bank.

Kemudian nenek tersebut menyerahkan kembali ATM-nya dan meminta si teller untuk mengambil semua uangnya. Tiba-tiba wajah teller bank tersebut langsung berubah, ia membungkuk dan berkata ke nenek tersebut bahwasanya tabungan milik si nenek sebesar 200 juta yuan atau 400 miliar, ia minta maaf karena pihak bank tidak memiliki uang sebanyak itu.

Nenek tersebut bertanya berapa uang yang bisa dia ambil, dengan nada hormat si teller menjawab 300.000 yuan atau Rp 600 juta.

Dan si nenek langsung meminta teller tersebut mengambil uang 600 juta, setelah diambilkan ia mengambil uang tersebut sebesar Rp 1 juta, sisanya Rp 599 juta dikembalikan lagi ke teller, ia meminta si teller untuk menabungkan kembali uanganya.

Kisah nenek dan teller ini mengajarkan kita agar tidak memandang seseorang dengan sebelah mata, siapapun orangnya pada saat kita berkerja ataupun yang lainnya kita tetap harus menghormati orang lain terutama orang yang lebih tua.