Sekolah Unik, Mendaftar Sekolah dengan Hasil Bumi

Oleh Pataya, Ade Danty   ยท   06 Okt 2018 10:54 WIB   
Degan membawa hasil bumi seperti talas, kelapa, sayuran hingga singkong. Para orang tua dan juga calon murid menuju Madrasah Tsanawiyah Pakis untuk kemudian memberikan hasil bumi yang telah mereka bawa untuk diberikan pada para pengajar saat daftar ulang siswa. Terletak di Kampung Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Madrasah ini merupakan satu satunya lembaga pendidikan gratis yang ada. 
Dengan tenaga pendidik yang terdiri dari sukarelawan tak berhonor. Sekolah ini tak pernah menarik biaya untuk pendidikan. Usai mendaftar, para orang tua dan juga siswa gotong royong membersihkan sekolah. Terletak di kawasan pemukiman warga, siswa Madrasah ini mencapai 14 orang. Mereka terdiri dari anak yang baru lulus SD hingga remaja yang telah putus sekolah. Berdiri sejak tahun 2012, lulusan dari Madrasah ini juga tidak kalah dari sekolah lainnya yang sederajat.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Pataya]