Sayangi Ginjal Anda, Ini Waktu Minum Air Putih Terbaik

Oleh Wiwik arianti, Ade Danty   ยท   15 Mar 2019 07:49 WIB   

Meskipun terlihat remeh, minum air putih ternyata sangat baik untuk kesehatan. Manfaat minum air putih di antaranya adalah untuk mencegah dehidrasi tubuh, menjaga kesehatan kulit, serta melindungi saraf dan jaringan tubuh.Namun, kapan waktu yang tepat untuk minum air putih agar manfaatnya bisa terasa? Berikut adalah jawabannya.

1. Segera setelah bangun pagi

Minum 1-2 gelas air putih setelah bangun pagi dapat merangsang organ. Selain itu, air dapat menghilangkan racun yang mengendap di dalam tubuh.

2. Sebelum beranjak tidur

Meskipun mata terasa berat dan ingin segera tidur, luangkanlah waktu sejenak untuk minum air. Manfaatnya adalah untuk mencegah kekurangan cairan dalam tubuh sehingga dapat mencegah resiko terkena penyakit stroke dan serangan jantung.

3.Sebelum mandi pagi atau mandi sore

Manfaat minum air putih di saat ini dapat membantu mengatur tekanan darah agar tetap normal. Selain itu dapat menyeimbangkan suhu tubuh sehingga kita tidak kedinginan saat mandi.

4.Sebelum dan sesudah makan

Minum setengah gelas air putih sebelum makan dapat menekan nafsu makan yang berlebihan. Sedangkan jika kita minum air setelah makan dapat memudahkan penyerapan nutrisi.

5.Sebelum dan setelah berolahraga

Minum sebelum berolahraga dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi

6.Saat sakit

Kita dianjurkan untuk minum air lebih banyak di saat sakit supaya bakteri atau virus yang menyerang dapat lenyap.

7.Saat lelah atau capek

Minum air di saat ini dapat memaksimalkan energi dalam tubuh sehingga kita menjadi lebih semangat untuk beraktivitas.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Wiwik arianti]