Salut! Malaysia Mengaku Berhasil Memberantas Korupsi

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   23 Okt 2018 08:26 WIB   

Persoalan korupsi adalah masalah yang selalu membayangi semua rakyat. Tak hanya di Indonesia, hampir semua negara juga mengalaminya. Namun, bedanya beberapa negara dapat berhasil menyelesaikan masalah korupsi di negara mereka. Seperti halnya di negeri Jiran, Malaysia yang baru-baru ini tersiar kabar bahwa tingkat kasus korupsi di negara ini menurun drastis. Hal ini disebutkan langsung oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Mahathir mengaku jika kasus korupsi hanyalah bagian dari masa lalu Malaysia. Hal tersebut disebabkan oleh telah tergantinya pemerintahan yang lalu dengan yang baru. Seperti yang diketahui bahwa pria 93 tahun tersebut terpilih dalam pemilu pada Mei lalu dan telah menyingkirkan para pejabat pemerintah yang telah mengambil keuntungan dengan korupsi dan membuatnya takut akan hukum.

Malaysia pernah terjerat utang besar dari masa pemerintahan Najib Razak. Namun, kini Mahathir dan beserta jajaran pejabat dibawah pemerintahannya bersama-sama bekerja keras membasmi korupsi.

"Kita tidak akan mendengar korupsi lagi. Rakyat bisa mengurus sesuatu dengan pemerintah tanpa bayar uang suap." Tutur Mahathir dalam wawancara di stasiun televisi Astro Awani.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]