Salut dan Patut Ditiru, Petugas KRL dan Abang Ojol 'Kerja Sama' Bantu Tuna Netra

Oleh Pataya   ยท   24 Feb 2019 06:41 WIB   

Sebuah kejadian yang membuat salut dan juga membuat geram terjadi di Stasiun Sudirman. Kisah ini dibagikan oleh salah satu penumpang KRL.

Disebutkan jika seorang wanita petugas KRL keluar dari stasiun untuk membantu pria prnyandang tunanetra yang tengah mencari ojek online. Lalu datanglah ojol yang tak lama kemudian meninggalkan petugas dan pria tersebut. Menurut penunpang yang menceritakan kisah ini mengatakan jika ojol tersebut mengeluh tidak jauh dari tempat dirinya bersama petugas dan penyandang tunanetra itu berdiri.

"Ahhh lama, lama. Lo aja tuh yang ambil," ucapnya sambil menunjuk salah satu temannya yang ngga jauh dari dia.

Pria tunanetra itupun menanyakan pada petugas mengenai keberadaan ojolnya. Namun bukannya membantu, ojol ini justru saling lempar. "Lo aja tuh anter," ujarnya pada driver ojol lain. Di tengah saling lempar melempar itu, datanglah driver gojek yang langsung menyatakan diri bersedia mengantar pria tunanetra tersebut.

Mo ke Kemendikbud. Tapi saya belum pesan,". Jawab mas tunanetra itu. "Udah gampang, yang penting dianter dulu. Mo bayar apa ngga, terserah," balas pengemudi gojek. Akhirnya pria tunanetra itupun diantar.

Aksi petugas KRL tersebut dan juga driver gojek itu membuat warganet kagum diabuatnya. Sedangkan sikap oknum ojol yang memilih milih penumpang itu membuat warganet geram dibuatnya.