Salip Bus Transjakarta Berujung Begini Deh...

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   13 Des 2017 19:13 WIB   
Peraturan dibuat tentu bukan tanpa adanya alasan. Peraturanjustru dibuat agar para pelaksana aturan jauh lebih tertib dan teratur. Meskibanyak yang memiliki smeboyan bahwa peraturan ada untuk dilanggar. Namun, kisahyang satu ini membuktikan bahwa peraturan sangat penting untuk ditaati.

Larangan menggunakan jalur bus Transjakarta, tentunya dibuatatas dasar banyak pertimbangan. Bus Transjakarta yang dikenal dapat melajudengan kecepatan kencang, mungkin adalah salah satu alasan pasti mengapa busini dibuatkan jalur khusus dan pengendara kendaraan lainnya dilarang untukmelintas di jalur tersebut.

Banyaknya kecelakaan di jalur busway pun sudah membuktikan bahwa betapa pentingnya peraturan ini untuk ditaati oleh seluruh pengendara di Kota Jakarta.

Modal nekat, rupanya masih saja menjadi trend segelintirpengendara kendaraan yang nekat menerobos jalur bus Transjakarta. Bahkan bukanhanya nekat, namun kelakuan menyalip bus Transjakarta ini menyebabkan seorangpengendara motor terjepit di antara badan bus dan pembatas jalan.

Alhasil, unit LAKALANTAS beserta puluhan pengendara yangmelintas di sekitaran lokasi kejadian pun terpaksa mengevakuasi korban yangtengah terjepit itu. Akibatnya, sang pengemudi pun harus ditandu dan dilarikanke rumah sakit atas insiden tersebut.