Salaman dengan Paus di Vatikan, Dewi Wanita Berhijab Asal Semarang Jadi Viral

Oleh Ati Johan   ยท   03 Jul 2019 12:49 WIB   

Seorang mahasiswa Pascasarjana Universitas Katolik Soegijapranata Semarang Indonesia , yang mendapatkan Beasiswa di Vatikan Roma bernama Dewi Kartika Maharani Praswida berkesempatan bertemu langsung bahkan berkomunikasi dan berjabat tangan dengan Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus.

Untuk Dewi sendiri,  ini adalah kali kedua gadis manis berhijab ini bertemu dengan Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus. Kesempatan kedua ke Vatikan adalah atas rekomendasi Keuskupan Agung Semarang. Hal ini tidak ia disia-siakan, ia mempersiapkan segalanya bahkan bahasa untuk bisa bicara langsung dengan pimpinan Katolik di Seluruh dunia ini.

Tanggal 26 Juni 2019 lalu, di St Peter Square Vatikan, Roma., Italia. Dewi kembali bertemu dengan Paus Fransiscus. Ia berkesempatan bersalaman dan memperkenalkan diri dan minta agar Paus  Fransiskus mendoakan dirinya dan untuk perdamaian dunia. Tak terbayangkan ia bisa berkomunikasi langsung, dan mengabadikan momen tersebut. Dewi begitu bahagia, hal ini adalah berkah luar biasa ketika didoakan.