Sadis! Begini Rekonstruksi Penganiayaan Haringga Saat Masukan Besi ke Anus

Oleh Aan Lusiadi   ยท   27 Sep 2018 15:00 WIB   

Rekonstruksipengeroyokan Haringga Sirla (23) yang juga supporter Persija yang tewas akhirpekan kemarin akhirnya digelar dan dipimpin oleh Kasatreskrim PolrestabesBandung AKBP M Yoris Maulana di lokasi kejadian di area parkir gerbang biruStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Rabu (26/09) siang.

Total ada 16 adegan yangdiperankan oleh 8 tersangka dan turut dihadiri jaksa dari Kejaksaan NegeriBandung. Kedelapannya adalah tersangka Goni Abdulrahman (20), Aditya Anggara(19), Dadang Supriatna (19), Budiman (41), Cepi (20), Joko Susilo (32), SM (17)dan DFA (16). Sementara Haringga diperankan oleh polisi.

Rekonstruksi dimulai darisaat Haringga meminta tolong kepada penjual bakso gerobak. Saat itu sudahbanyak Bobotoh yang menganiaya korban. Adegan pertama dilakukan oleh Budiman.terlihat memukul korban dengan posisi duduk menggunakan besi. Budiman melakukanpemukulan dengan besi ke arah kepala korban sebanyak 3 kali.

Terakhir adalah JokoSusilo yang enggan melakukan rekonstruksi dan hingga akhir mengelak dirinyaterlibat menganiaya meski menurut tersangka lain ia juga ikut mengeroyok. "Sayaenggak mukul," kata Joko bernada pelan sambil menggelengkan kepalanya.

Akhirnya Joko digiringkembali ke mobil tahanan dan digantikan perannya oleh penyidik. Betapamengejutkan karena oknum Bobotoh tersebut melakukan aksi sadis denganmenusukkan besi ke bagian vital korban. Setelah besi menancap, korban diseret.

"Rekonstruksi inidilakukan untuk memberikan gambaran kepada jaksa penuntut umum terkait peranmasing-masing tersangka," kata Yoris.