'Robin Hood' Ada di Desa Ini, Bagi-bagi Uang Langsung ke Lubang Pintu

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   15 Mar 2019 08:47 WIB   

Kisah Robin Hood yang sangat legendaris dan selalu diingat oleh banyak orang hingga kini ternyata bukan sekedar ada di dalam film tapi juga ada di dunia nyata. Seperti yang terjadi di sebuah desa kecil di Spanyol Utara.

Adalah Desa Villarramiel yang merupakan desa pilihan 'Robin Hood' untuk melancarkan tindakannya yang dermawan itu. Telah ada 15 rumah yang menerima amplop berisi uang sebesar 100 euro atau sekitar 1,6 juta rupiah dalam satu minggu belakangan ini.

"Kami semua bingung dan bertanya-tanya karena kami tidak tahu dari mana uang ini berasal atau siapa orang dermawan yang meninggalkannya." Ungkap Wali Kota Villarramiel, Nuria Simon pada Hari Rabu kemarin dalam sebuah wawancara pada AFP.

Amplop tersebut berwarna cokelat dan simpan di bawah pintu setiap rumah yang dipilih tanpa ada nama dari pengirimnya. Namun, sang pengirim kadang menuliskan nama penerima yang dituju atau alamat jelas penerima. Hingga kini tak ada yang tahu siapa orang dibalik amplop misterius itu.

Bahkan pihak kepolisian tidak mengambil langkah apapun karena tidak ada dugaan pelanggaran di dalamnya. Para warga yang menerima amplop rata-rata merupakan warga desa yang memang sangat membutuhkan seperti para lansia atau para janda yang memiliki anak. Warga setempat menyebut pengirim amplop tersebut dengan sebutan 'Robin Hood dari Villarramiel'.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]