Rekaman Aksi Polisi Pungli Seketika Dicopot dari Jabatan

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   10 Feb 2018 20:10 WIB   
Ada orang baik tentu juga ada orang jahat. Kehidupan selaluberjalan seiring seirama. Seperti oknum polisi, tentu ada yang baik dan adajuga oknum polisi nakal yang kerap buat geram masyarakat.

Bagaimana tidak, jika oknum polisi malah justru melakukanpungutan liar kepada pelaku pelanggaran lalu lintas.

Padahal, undang-undang sudah mengatur bahwa pelanggar lalulintas dapat diberikan sidang dan membayar sejumlah denda secara resmi kepengadilan negeri.

Tapi, kembali lagi di beberapa daerah di Indonesia masih adasaja para pelaku pungutan liar yang dilakukan sendiri oleh beberapa oknumkepolisian.

Seorang oknum polisi yang sudah cukup berumur tampaknyasedang serius kala menangani seorang pelanggar lalu lintas yang ditanganinya.

Namun, hal mengejutkan justru membuat orangterbengong-bengong melihatnya. Rupanya sang oknum polisi sedang melakukantawar-menawar uang damai kepada sang pelanggar lalu lintas.

Ia tampak memaksa sang pelanggar lalu lintas untukmemberikan uang lebih sebagai uang damai agar tidak disidang.

Bahkan, sang oknum polisi menyumpahi sang pengendara akanberkurang rezekinya karena tak memberikannya uang lebih.

Negosiasi harga damai oleh oknum polisi dan pengendara yangterkena razia ini sempat berjalan alot. Akhirnya, karena sang pengendara hanyamembawa uang Rp 26 ribu, maka polisi pun menerimanya.

Sambil merokok, sang polisi kemudian membebaskan sangpengendara yang terjaring razia. Diduga lokasi kejadian ini terjadi di SimpangPos Medan.

Akibat kejadian ini, polisi tersebut langsung dicopot darijabatannya yang sekarang.