Ratusan Lansia di Magelang Belajar di Pondok Pesantren Sepuh

Oleh Afifa Zahrina, Ade Danty   ยท   12 Mei 2019 11:04 WIB   

Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi kita semua. Selama hayat masih dikandung badan kita mempunyai kewajiban untuk terus belajar. Banyak sekali ilmu yang bisa kita pelajari tapi yang paling penting dan menjadi bekal untuk hidup kita di akhirat kelak adalah belajar tentang ilmu agama.

Usia tua bukanlah halangan seseorang untuk terus menuntut ilmu seperti yang dilakukan oleh para lansia di masjid agung Payaman , Magelang, Jawa Tengah. Mereka masih semangat untuk belajar ilmu agama. Selama bulan Ramadan mereka mengikuti pesantren kilat yang diadakan di masjid ini.

Di pesantren yang dinamakan pondok sepuh ini para santri lansia belajar hidup mandiri. Mereka menyiapkan sahur dan buka puasa secara mandiri. Mereka juga tidur bersama di dalam masjid. Para lansia ini rela meninggalkan keluarga mereka di bulan Ramadan demi mencari bekal ilmu yang akan berguna di akhirat nanti.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Afifa Zahrina]