Ramai-ramai Ganti Foto Medsos Jadi Biru, Solidaritas untuk Korban Konflik Sudan

Oleh Mahira, Ade Danty   ยท   14 Jun 2019 16:58 WIB   

Kalau kamu perhatikan sosial media beberapa hari terakhir ini, banyak orang yang mengganti foto profil mereka menjadi biru. Beberapa pengguna instagram, facebook, ataupun twitter ramai-ramai menjadikan warna biru sebagai foto profil mereka. Ini ditunjukkan sebagai rasa solidaritas terhadap konflik Sudan.

Sudan adalah negara yang terletak di Afrika Utara. Saat ini Sudan mengalami konflik yang mengakibatkan ratusan orang terbunuh dan terluka. Dilaporkan terjadi kekerasan seksual terhadap para wanita, beberapa mayat dibuang di sungai Nil, dan aksi damai dibalas militer dengan kekerasan.

Mohamed Hashem Mattar (26) adalah salah satu demonstran yang ditembak mati oleh pasukan paramiliter RSF. Diketahui bahwa warna favoritnya adalah biru. Semua foto profil di media sosialnya berwarna biru. Oleh karena itu untuk menghormati Mattar dan sebagai rasa solidaritas terhadap para korban konflik Sudan, para warganet ramai-ramai mengganti foto profil mereka dengan warna biru.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Mahira]