Rajin dan Mulia Sekali, Bocah Pemulung Ini Rapikan Sandal Jemaah Saat Taraweh

Oleh Sesar Aji   ·   09 Mei 2019 12:04 WIB   

Sungguh mulia apa yang dilakukan oleh seorang bocah perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung ini. Bocah bernama Jovita ini menjadi viral usai terekam kamera sedang sibuk merapikan sejumlah sandal milik jemaah yang tengah salat di sebuah masjid.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo pada Rabu (8/5), Jovita terlihat sedang jongkok di depan tangga sebuah masjid yang diketahui berada di kawasan kota Jakarta. Di sampingnya ada karung putih yang digunakan untuk memulung.

Bocah yang mengenakan kaus berwarna hijau muda itu tampak merapikan berpasang-pasang sendal menjadi berjejer rapi dan enak dipandang. Selain itu, Jovita juga membalik posisi sandal-sandal tersebut agar orang yang hendak keluar dari masjid menjadi lebih mudah untuk mengenakan alas kakinya.

“Namanya Jovita Kerjaannya hari-hari beresin sandal di masjid ini. Hebat.. Semua jemaah masjid kenal sama dia. Katanya dia anak yang baik. Dia tinggal di lapak pemulung di Sunan Giri,” tulis si pengunggah video di Instagram Story-nya.