Pura-Pura Buta Selama 8 Tahun, Pria Ini Terciduk Bisa Kemudikan Mobil

Oleh Enjang Ghozali, Ade Danty   ยท   23 Jun 2019 09:46 WIB   

Berita heboh sekaligus membuat kita bingung dimana seorang pria berasal dari Korea Selatan telah ketahuan berpura-pura buta selama 8 tahun setelah dirinya terlihat mengendarai mobil. Mirisnya lagi proses mengendarai mobil oleh pria yang bernama Yeong ini diketahui oleh tetangganya sendiri.

Semenjak berita ini dimunculkan dalam berbagai situs poopuler seperti Sky News, telah terlihat berbagai tanggapan dari netizen yang terkesan menyayangkan kelakukan dari pria tersebut.

Pria berusia 40 tahun tersebut sudah ditangkap oleh Kepolisian Busan setelah tetangganya melaporkan bahwa ada tindakan penipuan. Setelah melihat tersangka mengendarai mobil, langsung saksi melapor ke agen anti korupsi Korea. Bahkan bukan hanya mengendarai mobil saja, tetapi Yeong juga sempat memarkirkan mobilnya. Hal mengherankan kembali muncul ketika pihak kepolisian melakukan pemeriksaan dimana pihak pelaku telah menyimpan video dimana dirinya sedang mengendarai mobil di jalan tol.

Memang dari sisi diagnosa kesehatan Yeong didiagnosa mengalami penyakit mata selama bertahun-tahun. Kemudian untuk menutupi gangguan penglihatan tersebut pihak tersangka menggunakan kacamata. Namun, penggunaan kacamata tersebut sebenarnya tidak terlalu penting karena dari pandangan mata tersangka juga tidak terlalu menganggu.

Yeong juga berpura-pura mempunyai gangguan kesehatan terutama pada pengelihatan tingkat satu, dimana dikenal sebagai satu gangguan mata yang paling serius.

Namun hasil berbeda dihasilkan oleh pemeriksaan polisi yang mana pria tersebut telah melakukan penipuan dengan memalsukan kebutaan dengan tujuan mendapatkan keuntungan pribadi.

Dari keterangan tersangka didapati informasi bahwa dengan kasus penipuan tersebut tersangka berhasil mendapatkan 118 juta won atau setara dengan 1,4 miliar rupiah dari berbagai macam uang pemerintah. Sejak tahun 2010 sampai 2018, Yeong melakukan kebiasaannya, sehingga terlihat seperti penyandang disabilitas. Bahkan polisi memberi alasan tersendiri dimana tersangka telah menyalahgunakan semua kebijakan bagi para pensiunan hingga penyandang disabilitas.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Enjang Ghozali]