PT KAI Meminta Maaf pada Korban Pelecehan yang Tidak Direspon Baik Petugas

Oleh Pataya   ยท   28 Apr 2019 06:03 WIB   

Sebelumnya seorang mahasiswi yang mengalami pelecehan seksual dalam perjalanan kereta api Jakarta-Surabaya menceritakan kisahnya via twitter. Mendapatkan perlakuan tak senonoh, ia pun melaporkan hal itu pada petugas kereta. Namun petugas justru memberikan jawaban yang tak pantas.

"Ironisnya, security kereta malah mengatakan 'ah biasalah mbak, namanya juga cowo. Mending kita omongin baik-baik, dia pelanggan, saya harus jaga privasinya. Lagi pula, mbaknya terlihat seperti anak karokean, bukan anak baik-baik, jelas aja dia berani'," tulis perempuan itu dalam akun twitternya.

Atas tindakannya, petugas tersebut diberikan pembinaan oleh PT KAI dan menyampaikan permohonan maaf. VP Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo dilansir dari detik mengatakan jika PT KAI turut prihatin atas kejadian tersebut. PT KAI pun berharap untuk kedepannya tidak ada kejadian serupa kembali terjadi.

"PT KAI turut prihatin atas kejadian tersebut, kemudian PT KAI mohon maaf apabila ada petugas yang mungkin tidak berkenan, PT KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, yang mungkin jawaban dari petugas PT KAI yang tidak berkenan," ujar Edy dikutip dari detik.com pada Minggu (28/4/19).