Protes Taksi Online, Puluhan Sopir Angkot di Manado Mogok Kerja

Oleh Aldi   ยท   19 Okt 2017 18:00 WIB   
Sopir mikrolet Kota Manado, Sulawesi Utara melakukan aksi mogok kerja karena memprotes kehadiran taksi online. Aksi tersebut digelar pada, Rabu (18/10/2017) pukul 09.00 wita dengan cara tidak mengangkut penumpang.  Namun beberapa sopir angkot menolak untuk bergabung aksi tersebut lantaran sedang membawa penumpang.

Memang di berbagai daerah pun kehadiran transportasi online salah satunya taksi online meresahkan beberapa puhak. Salah satunya sopir-sopir angkutan umum. Namun beberapa sopir angkot pun ada pula yang terpaksa menurunkan penumpang untuk mengikuti aksi tersebut.

Beberapa penumpang tidak terima dengan sopir yang menghentikan mikrolet yang sedang berjalan, mereka pun marah-marah, namum penumpang yang lain saat diwawancarai mengaku maklum. Dalam video tersebut juga terlihat ramai sopir-sopir taksi tersebut berhenti di sembarang jalan.

"Sebenarnya yang terbaik itu musyawarah. Itu yang paling mantap. Kalau seperti ini tidak ada keuntungan," ujar ibu yang mengenakan kacamata.Pada pukul 11.00 wita para sopir mikrolet yang terkumpul bergerak ke arah Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara di sana mereka menyampaikan aspirasinya yang menolak kehadiran taksi online tersebut.