Presiden Ukraina Larang Fotonya Dipajang di Kantor-kantor

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   29 Mei 2019 04:54 WIB   

Para pejabat pemerintahan seharusnya tidak memerintah tapi lebih kepada melayani rakyat. Itulah bentuk pemerintahan yang ingin diaplikasikan oleh presiden terpilih Ukraina, Volodymyr Zelensky. Pria yang sebelumnya lebih dikenal sebagai komedian dan aktor film ini bahkan membuat pernyataan yang menarik perhatian dunia saat melakukan pidato perdananya sebagai pemimpin negara.

Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa ia tidak ingin foto dirinya dipajang di dinding-dinding kantor layaknya para pemimpin negara pada umumnya. Baginya, presiden bukanlah ikon ataupun idola sehingga fotonya tidak perlu dipajang di kantor. "Pajanglah foto anak-anak Anda dan lihatlah mereka setiap kali Anda membuat keputusan." Tutur pria yang resmi menjabat sejak 20 Mei 2019 pekan lalu itu.

Zelensky yang sempat diragukan kiprahnya saat mencalonkan diri sebagai presiden itu juga menuturkan bahwa ia ingin menciptakan pemerintahan yang transparan, jujur, dan hukum yang sama bagi semua orang. Ia berharap semua orang yang berkuasa bisa bekerja sama untuk melayani rakyat.

Presiden ke-6 Ukraina itu tidak memiliki pengalaman berpolitik sebelumnya, namun meski begitu ia mampu memenangkan pemilu sejak putaran pertama dan mengalahkan petahana Petro Poroshenko dengan suara 73 persen. Zelensky nampaknya ingin mewujudkan perannya dalam sebuah film yang pernah dibintanginya yang berjudul "Servant of The People" di dunia nyata sebagai pemimpin negara.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]