Penukaran Uang di Cilegon Berakhir Rusuh

Oleh Dewi Sartika   ยท   13 Jun 2018 06:13 WIB   
Seorang penyedia jasa penukaran uang yang bertempat di pinggir jalan Cilegon, setelah Ramayana Cilegon arah Serang ini menerima perlakuan kurang menyenangkan dari pelangganya. Pasalnya setelah dituding melakukan kecurangan dengan mengurangi jumlah uang yang dinilai tidak masuk akal, pelanggan tersebut juga menghancurkan lapak penjual sehingga uang berhamburan dijalanan.

Video unggahan dari orang yang mengaku Pers SCTV itu dengan cepat menyebar dan menjadi viral. Dalam rekaman tersebut terlihat laki-laki bertubuh gemuk dengan menggunakan kacamata hitam turun dari mobilnya dan mendatangi tempat dimana ia menukarkan uangnya dengan sejumlah uang pecahan.

Laki-laki bertubuh gemuk yang dipanggil Baron tersebut mengatakan selisih uangnya tidak masuk akal, dan ia meminta uangnya dikembalikan sejumlah 2.270.000.

Informasi lain mengatakan bahwa sebenarnya pada saat Baron menukarkan uangnya, si penjaga lapak itu sudah menyuruhnya menghitung terlebih dahulu, namun ia langsung pergi begitu saja.

Dikutip dari Instagram milik @ndorobeii, pria bernama Choirul Mustakim adalah pemilik usaha penukaran uang tersebut. Ia mengatakan bahwa ia sudah bertanya kepada si penjaga lapaknya mengenai kebenarannya, dan si penjaga mengatakan bahwa uangnya sudah dihitung dengan benar . 

Ia juga sangat menyayangkan dengan apa yang diperbuat oleh Baron beserta temannya yang mengaku Pers SCTV tersebut dan menganggapnya sangat tidak beretika. Bahkan Choirul juga ingin bertemu langsung dengan Baron untuk menyelesaikan masalah ini.