Penjelasan Lengkap Polisi Soal Penangkapan Andi Arief Terkait Sabu

Oleh Sesar Aji   ·   04 Mar 2019 22:39 WIB   

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M. Iqbal didampingi Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo telah menggelar jumpa pers di Mabes Polri pada Senin (4/3) mengenai penangkapan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief atas penyalahgunaan narkoba.

Iqbal menjelaskan jika Andi Arief hanya sebatas pengguna sabu, tidak ada bukti kuat yang menunjukkan berhubungan dengan kelompok mafia pengedar narkoba. Hingga kini statusnya pun masih terperiksa bukan sebagai tersangka.

“Jadi statusnya terperiksa, belum tersangka. Penyidik punya waktu 3x24 jam untuk menentukan apakah yang bersangkutan tersangka atau tidak,” tutur Iqbal.

Ia mengatakan saat dilakukan penggrebekan di kamar Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, polisi hanya menemukan alat hisap namun tidak mendapatkan barang bukti sabu-nya. Meski begitu, dari hasil tes urin Andi Arief dinyatakan positif telah mengkonsumsi narkoba.

“Kami juga sudah lakukan tes urin terhadap yang bersangkutan dan positif mengandung metampetamin jenis sabu,” ujar Iqbal