Pengakuan Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama Terkait Pamflet Ratna Sarumpaet

Oleh enjang ghozali, Ade Danty   ยท   06 Okt 2018 11:07 WIB   

Pernyataan bohong Ratna Sarumpaet kepada sejumlah pihak masih terus diselidiki. Ratna harus menjalani sejumlah pemeriksaan karena hoax yang beredar di masyarakat. Tak hanya Ratna yang menjadi perbincangan dimana-mana, tetapi juga para elit politik ikut terseret oleh hoax tersebut. 

Bahkan mantan presenter senior, Dorce Gamalama juga menjadi pemberitaan karena kasus ini. Pasalnya, wanita yang akrab disapa bunda Dorce tersebut nampak pernah berfoto dengan Inggrid Kansil sambil mereka memperlihatkan pampflet wajah Ratna Sarumpaet yang lebam dan bertuliskan "Solidaritas Demokrasi untuk Ibu Ratna Sarumpaet".

Namun, belakangan setelah Ratna mengumumkan pengakuan bahwa dirinya telah berbohong, baik Bunda Dorce maupun Inggrid malah menampik bahwa mereka terlibat dalam menyebarkan hoax. Keduanya memberikan klarifikasi yang berbeda terkait foto tersebut. 

Bunda Dorce mengaku pamflet tersebut diberikan oleh Inggrid dan mengajaknya untuk berfoto. Namun, Inggrid melalui instagramnya menuliskan bahwa pamflet itu dari Bunda Dorce dan hal itu disaksikan oleh keluarganya. Entah siapa yang memberikan klarifikasi yang sebenarnya disini. Tapi, semoga kasus hoax Ratna Sarumpaet ini menjadikan semua orang berhati-hati dalam menyebarkan informasi.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [enjang ghozali]