Penampakan Batu Bertuah di Pinggiran Kota Jakarta

Oleh Rina, marisca irgi laochong   ยท   11 Okt 2018 23:19 WIB   
Batu bertuah yang dianggap memiliki kekuatan magisoleh masyarakat Pinang daerah Tangerang. Batu bertuah tersbeut biasa disebut candi oleh masyarakat tempat. Bahkan puluhan tahun lalu sempat tersambar petir, dan semakin menambah kesakralan batu bertuah tersebut.

Batu bertuah tersebut, dianggap mampu menyembuhkan penyakit atau mengatasi hajat yang diinginkan oleh masyarakat yang datang ke tempat tersebut. Batu bertuah tersebut, diyakini sudah berumur ratusan tahun, batu tersebut dikatakan akan sangat cantik saat musim hujan.
Cerita kelisanan tersebut memang hanya tersebar dari mulut ke mulut tanpa cerita rakyat yang jelas atau tertulis. Bati bertuah tersebut hanya diyakini dapat menyembuhkan dan mendatangkan berkah. Bahkan lumut-lumut yang menempel di batu tersebut dapat dijadikan obat, dengan meng- kerik nya dengan uang koin kemudian, meninggalkannya atau diselipkan di sela-sela batu.Bahkan sering ditemui penampakan-penampakan saat malam hari tiba, yaitu seorang laki-laki tua bersorban putih. Dan diyakini jika sosok tersebut muncul, berarti akan terjadi sebuah kejadian yang tidak disangka-sangka.Jadikan hal tersebut sebagai kekayaan budaya, agar tidak mendekati bahkan menyimpang daru ajaran agama yang ada.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Rina]