Pemerataan Pembangunan, Ini Daftar Pembangunan Infrastruktur Udara 2015-2018

Oleh Pataya, Rina   ยท   03 Apr 2019 09:17 WIB   

Dari 2015 hingga 2018, empat tahun masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kala, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program yang paling gencar untuk dilakukan. Dalam pidatonya, Jokowi menyebutkan jika program ini untuk menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat. Sehingga pembangunan tidak melulu berfokus di Jawa dan Sumatera saja, namun juga di daerah perbatasan.

Salah satu pembangunan infrastruktur yang giat dilakukan adalah infrastruktur udara. Dari data yang dirilis Kantor Staff Presiden (KSP), ada 10 Bandar Udara yang telah dibangun pada masa pemerintahan Jokowi-JK, yakni di Miangas, Letung, Tebeliang, Maratua, Morowali, Namniwel, Weru, dan Koroway Batu.

Selain itu revitalisasi dan pengembangan terhadap 48 bandara di daerah rawan bencana, terisolasi dan wilayah perbatasan. Dengan dibangunnya sejumlah bandara ini diharapkan agar pergerakan orang maupun barang bisa menjadi lebih cepat. Pemerintah pun menargetkan penurunan harga lima bahan kebutuan pokok 57,21% untuk untuk masyarakat daerah terpencil dan tertinggal.