Paus Fransiskus Turut Doakan Korban Gempa Palu

Oleh Yaya Jarkasi, Rina   ยท   02 Okt 2018 13:39 WIB   

Sejumlah tokoh dunia turut mendoakan korban gempa Palu, termasuk Paus Fransiskus. Seperti apa? Pembaca vidioviral di bawah ini melaporkannya untuk Anda.

Perhatian dan rasa bela sungkawa terus mengalir buat para korban bencana gempa dan tsunami di kawasan Donggala dan Palu. Tak hanya para selebritis yang beramai-ramai menunjukkan keprihatinan mereka, tapi juga para tokoh penting dunia. 

Para pemimpin negara telah menyampaikan turut berduka cita kepada bangsa Indonesia atas apa yang terjadi di Sulawesi Tengah tersebut melalui Presiden Jokowi. Selain itu, banyak pula tokoh lainnya yang menuliskan cuitan di akun twitter mereka mengenai rasa prihatin yang mendalam dan doa mereka untuk para korban.

Tak sampai disitu, pimpinan umat Katolik, Paus Fransiskus juga mengajak jemaatnya untuk menyampaikan bela sungkawa dan mengirimkan doa untuk para korban bencana tersebut. Hal ini dilakukannya di Lapangan St. Peter, Vatikan, Roma.

"Saya berdoa untuk korban yang meninggal dunia, yang sayangnya berjumlah banyak", ucap Paus, seperti yang dikutip dari Vatican News, pada Hari Senin tangga 1 Oktober 2018.

"(Doa) bagi yang terluka dan mereka yang kehilangan rumah dan pekerjaan. Semoga Tuhan menghibur mereka dan mendukung upaya mereka yang turut serta dalam mengupayakan bantuan." Lanjutnya disertai dengan kekhusyukan ratusan jemaat.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]